Breaking News
Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya Putra Suku Dani Papua Takjub Temukan Kebhinekaan Saat Proses Seleksi Akpol Polres Tanjung Perak Sambut Tahun Baru Islam dengan Santuni Anak Yatim
banner 728x90

Unkhair Gelar Pelatihan Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2024

Unkhair Pelatihan Ormawa 2024 Oke
Foto: Narasumber dan peserta pelatihan ormawa (unkhair/rn).
banner 120x600

TERNATE, WARTAMERDEKA.Com — Unkhair Gelar Pelatihan Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2024 kegiatan ini bertempat di Aula Nuku Universitas Khairun, Wakil Rektor III Unkhair membuka seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Ormawa Tahun 2024. Kegiatan bertajuk, Organisasi Kemahasiswaan: Berbenah atau Punah ini diikuti oleh 120 peserta yang merupakan utusan dari BEM Universitas, Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas, BEM Fakultas, Himpunan Mahasiswa Prodi, serta studi Club dan Unit kegiatan mahasiswa di Fakultas se Universitas Khairun, Kamis (4/07/2024).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul; 08.30 WIT, diawali dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Kahirun, Abdul Kadir Kamaluddin,. Dalam sambutannya beliau menyampaikan dorongan kepada Ormawa di Unkhair agar terus berbenah mengikuti kebutuhan pasar, menjadi ormawa berprestasi, dan melahirkan kreativitas tanpa batas. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi.

Dalama kegiatan yang berlangsung ada beberapa materi penting yang diikuti oleh peserta pelatihan Ormawa dilingkungan Unkhair, Materi pertama disampaikan oleh Kepala Bank Muamalat Cabang Ternate yang membahas tentang Kepemimpinan di Era Disrupsi, selanjutnya materi kedua mengupa soal Growth Mindset dan Personal Branding yang disampaikan oleh Abu Rahmat Ibrahim (Dosen dan Trainer), selanjutnya pemaparan materi dan pelatihan pengelolaan media kemahasiswaan oleh Hakim Hasan (Desain Grafis dan Praktisi Media), serta ditutup dengan materi Sistematika Pelaporan kegiatan ormawa oleh Tim Pengelola kegiatan kemahasiswaan Unkhair.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong organisasi kemahasiswaan Unkhair agar terus berbenah dalam menghadapi perubahan era, dan mampu menjadi gen positif untuk menumbuhkan generasi unggul di Universitas Khairun.(unkhair/wmc/rn).