banner 728x90

Usai Apel Pagi, Kapolda Sumsel Gelar Halal Bihalal Bersama Jajarannya

Img 20240417 Wa0011
banner 120x600

PALEMBANG, wartamerdeka.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal bersama Personil Satker Polda Sumsel setelah menjalani cuti bersama lebaran Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/04/24) Pagi.
Pada apel pagi ini Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengucapkan kepada Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSi, Pejabat Utama serta seluruh personil Polri dan PNS Polda Sumsel selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin, semoga pada momen Idul Fitri ini menjadi kembali fitri.

“Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, tidak ada manusia yang sempurna, dari itu kita semuanya dengan momen hari raya Idul Fitri harus saling memaafkan. Oleh karena itu pada hari ini adalah momen yang bagus kita saling memaafkan, sehingga kita bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas yang lebih baik lagi di Wilayah Sumsel”, ucapnya.

Pada apel pagi ini juga Kapolda Sumsel memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personil Dit Lantas Polda Sumsel dan Satlantas Polrestabes Palembang, Polres Banyuasin dan Polres Musi Banyuasin yang dipimpin Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra, SIK, MH, dalam mengatur dan mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur dari Palembang, Sukarami, Talang Kelapa, Pangkalan Balai, Betung, Babat Supat, Tungkal Jaya, Sungai Lilin dan Bayung Lencir.

“Kepadatan tersebut mengakibatkan kemacetan dan menghambat arus mudik Lebaran Tahun 2024, namun berkat kesigapan dan strategi yang diterapkan Dirlantas bersama unsur terkait, kepadatan dan kemacetan arus mudik lebaran Tahun 2024 dapat teratasi dan arus lalu lintas dapat kembali lancar”, ungkap mantan Kapolda Jambi.

Selain Dirlantas Polda Sumsel, Kapolda Sumsel juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Palembang, Kapolres Banyuasin, Kapolres Musi Banyuasin, Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kasat Lantas Banyuasin, Kasat Lantas Musi Banyuasin yang sudah mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan pada jalur lintas timur mulai dari tanggal 5, 6, 7, 8 April 2024.

“Semoga apa yang telah mereka lakukan dalam melayani pengguna masyarakat mengurai kepadatan dan kemacetan lalu lintas itu menjadi amal ibadah disisi Allah SWT”, tambahnya.

Terakhir Kapolda Sumsel berpesan untuk seluruh Pejabat Utama dan Personil Polri serta PNS Polri Polda Sumsel untuk segera fokus untuk mengerjakan tugas-tugas seperti biasa kembali dan tinggalkan masa-masa cuti serta liburan lebaran yang sudah dilalui.
Apel pagi ditutup dengan kegiatan halal bi halal dengan bersalam salaman di teras Gedung Utama Presisi Polda Sumsel yang diikuti oleh Seluruh Pejabat Utama dan Personil Polri serta PNS Polda Sumsel.
Nampak barisan Wadir, Kabag, Kasubdit, Pamen, Pama, Bintara, PNS Polda Sumsel mengular panjang untuk bersalam salaman saling maaf-memaafkan dengan Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel, Pejabat Utama Polda Sumsel.

“Halal bihalal selalu dilakukan di momen Hari Raya Idul Fitri sebagai budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi menekankan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang”, pungkas Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK.

( Moh. Sangkut )