Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

KPU Kampar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 di Festival Subayang

52a6aa5ecebfe1cbb4af6c94353371ba882d264f33a6f01b93da9fd57ecdf988.0
banner 120x600

Kampar Kiri Hulu, Wartamerdeka.com – KPU Kabupaten Kampar kembali melakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih terkait Pilkada Serentak Tahun 2024 dalam KPU Goes to Community di Festival Subayang di Tj. Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, 6-7 Juli 2024.

Kehadiran KPU Kabupaten Kampar di event wisata tahunan Provinsi Riau ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain stand expo, membagikan souvenir dan menyebarkan stiker serta berdialog langsung dengan peserta Festival Subayang yang berasal dari berbagai komunitas.

Pembagian stiker yang berisi informasi tentang Pilkada Serentak 2024 ini bahkan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan dan Anggota KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto yang turut membersamai agenda sosialisasi tersebut. Sementara dari KPU Kabupaten Kampar terlihat Anggota KPU Kabupaten Kampar Imelda Sapitri, Aprizal dan Nur’aini serta staf di lingkungan sekretariat KPU Kabupaten Kampar.

Selain pembagian stiker, sejumlah warga pun tampak memadati stand expo milik KPU Kabupaten Kampar untuk mengetahui informasi seputar tahapan Pilkada Serentak dan mendengarkan langsung penjelasan tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Tak terkecuali Pj. Bupati Kampar, Hambali dan Pj. Sekda Kampar, Ahmad Yuzar yang turut berkunjung ke stand expo.

Bahkan stand expo KPU Kampar juga dipenuhi anak-anak yang penasaran melihat tingkah lucu Maskot Pilkada Kampar, “Si Kowan”. Mereka berebut untuk foto bersama dengan si Kowan yang menari-nari di didepan stand expo.

Ratmini (43 th) Warga Desa Tj. Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu mengatakan bahwa selama pelaksanaan pesta Festival Subayang, baru kali ini melihat stand expo dari KPU Kabupaten Kampar. “Setiap tahun saya hadir disini ikut Festival Subayang, baru kali ini ada KPU. Terima kasih KPU Kampar yang sudah memberikan souvenir dan informasi,” ujarnya sambil tersenyum.

Selain di Festival Subayang, KPU Kabupaten Kampar juga melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada warga Desa Koto Lamo, Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Desa Koto Lamo merupakan salah satu desa yang sangat sulit di akses. Untuk sampai ke desa tersebut, KPU Kabupaten Kampar dan rombongan harus menempuh perjalanan air dengan menggunakan sampan (piau) selama 2,5 s.d. 3 jam perjalanan.

Kedatangan rombongan disambut warga Desa Koto Tuo yang sudah berkumpul di Balai Desa untuk mengikuti kegiatan sosialisasi.**AN

 

Editor: AN