Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

Lakukan Servis Pertama, Irjen A Rachmad Wibowo Buka Resmi Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2024.

Img 20240625 Wa0097
banner 120x600

PALEMBANG|wartamerdeka.com – Bertempat di gelanggang olahraga (GOR) Jasmani Kodam (Jasdam) II Sriwijaya Selasa sore (25/6/2024), Kapolda Sumatera Selatan Irjen A Rachmad Wibowo membuka secara resmi turnamen bola voli yang digelar sempena hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Img 20240625 Wa0095

Turnamen bola voli Kapolda Sumsel Cup 2024 diikuti 17 klub perwakilan dari tiap kabupaten kota se Sumatera Selatan. Saat doorstop media usai meresmikan turnamen, Kapolda Sumsel Irjen A.Rachmad Wibowo,SIK yang didampingi Dirlantas Kombes M. Pratama Adhyasatra, SIK, MH menyatakan harapannya agar turnamen yang digelar kali ini bisa menjadi agenda tahunan dan semakin meningkat baik kualitas maupun kuantitasnya sehingga atlet asal Sumsel dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Img 20240625 Wa0094

“Kita berharap para atlet asal Sumsel terverifikasi dan bisa bersaing baik ditingkat daerah, nasional maupun Internasional,” Tandasnya

Irjen Rachmad Wibowo juga meminta dukungan dari semua pihak agar olahraga di Sumsel, khususnya cabang bola voli mendapat perhatian dan pengembangan yang lebih baik kedepannya.

Img 20240625 Wa0093

“Alhamdulillah tahun kemarin tim bola voli dari provinsi Sumsel mendapat peringkat keempat dikancah Nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Jambi tersebut menegaskan bahwa kegiatan yang digelar bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan dalam memperingati hari Bhayangkara ke-78.

Img 20240625 Wa0096

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta turnamen dan panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan turnamen ini.

“Saya bangga melihat semangat dan sportivitas yang ditunjukkan oleh para peserta, raih prestasi setinggi mungkin,” pesannya.

Sementara itu Dirlantas Polda Sumsel Kombes M. Pratama Adhyasatra, SIK,MH, selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan kegiatan turnamen akan berlangsung beberapa hari kedepan yang diikuti 320 orang peserta dari wilayah Polres/Tabes sejajaran Polda Sumsel (24 atlet Polri Polda Sumsel dan 296 atlet sipil).

“Mudah mudahan turnamen ini dapat menjadi ajang pencarian bibit unggul dan meningkatkan kualitas atlet daerah yang selanjutnya bisa membanggakan dan mengharumkan Sumsel ditingkat nasional maupun internasional,” tandasnya.

Turut hadir dalam seremoni pembukaa turnamen tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen M. Zulkarnain, SIK MSi, Para PJU Polda Sumsel, Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol. Tri Julianto Djatiutomo, Pangdam II Sriwijaya diwakili Kajasdam II Sriwijaya Kolonel Inf. Debok Sumantokoh, S.H, Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihartono, Perwakilan PBVSI Sumsel Ludi Oliansyah, Sekretaris Umum Koni Sumsel Ir. H. A. Lagam, para wasit dan seluruh peserta kejuaraan turnamen bola voli Kapolda Cup 2024.

( MOH. SANGKUT – Editor : Manwen )