Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

Pj. Ketua TP PKK Kab. Kampar Apresiasi Giat Sunnat Massal Oleh GOW Kab. Kampar

D558ca4fabc3b02a2e6d4d33e9cb4a93788bc072788bf08e9c7fd564bcfb2043.0
banner 120x600

Bangkinang Kota, Wartamerdeka.com – Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali yang juga selaku Dewan Pembina di Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar sambangi Kantor GOW Kabupaten Kampar guna menyaksikan langsung giat Sunnat Massal yang kembali digelar oleh Erni Haerani, S.Pd,MM selaku Ketua beserta para pengurus, pada Sabtu (6/7/24).

Kegiataan pelayanan kesehatan sosial yakni Khitan Massal atau Sunatan Massal Gratis merupakan salah satu program kerja untuk tahun 2024. Program sunatan tersebut juga telah dilaksanakan setiap tahunnya oleh GOW Kabupaten Kampar yang dikhususkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Kabupaten Kampar.

Ketua GOW Kabupaten Kampar mengatakan, sunatan massal gratis kembali digulirkan oleh GOW Kabupaten Kampar ditujukan kepada penerima manfaat khususnya anak-anak yang keluarganya tidak mampu.
“Sebagaimana program ini berjalan, kita akan melaksanakan khitanan massal setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ini telah kita laksanakan sunatan gratis ini kepada anak-anak yang domilisinya tersebar seluruh penjuru Kabupaten Kampar dan bahkan melebihi target 100 anak pada tahun ini “ujar Rani.

Sembari menyaksikan pelaksanaan kegiatan ini Ricana berikan tanggapan positif bahwa program ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat secara luas dengan tujuan menjamah pada masyarakat atau para orang tua yang secara ekonominya kurang mampu namun memiliki niat untuk mengkhitan anaknya. Jadi bisa memanfaatkan program ini agar anak-anak bisa dikhitan secara gratis. Dan beliau sampaikan apresiasi tinggi pada GOW karena telah mampu menaja giat ini.

“Menurut saya khitan masal ini merupakan suatu program yang sangat mulia yang telah diadakan oleh GOW untuk masyarakat khususnya Kabupaten Kampar, apalagi gratis sehingga amat sangat membantu para orang tua dalam melaksanakan syariat agama islam dan saya sangat apresiasi sekali kepada GOW Kab. Kampar” jelas Ricana.

Serunya pada giat Sunnatan Massal kali ini, tampak Ricana Hambali ikut membujuk salah seorang anak peserta Sunnat yang menangia karena takut dan enggan di sunnat yang kemudian berhasil dibujuk dan dilakukan sunnat.

Seperti yang dilaporkan kegiatan kali ini merupakan kali terakhir pada program Sunnat Massal tahun 2024 oleh GOW Kabupaten Kampar, yang sebelumnya telah dilakukan dibeberapa kecamatan. Dalam kesempatan inu, sebanyak 20 orang anak berhasil disunat, oleh para ahli medis dari Puskesmas Bangkinang Kota, PPNI Kabupaten Kampar dan IDI Kabupaten Kampar yang merupakan mitra dari GOW Kabupaten Kampar.

Bagi peserta Sunnat Massal GOW Kabupaten Kampar memberikan berupa kain sarung.

(Diskominfo)

 

Editor: AN