Breaking News
Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya Putra Suku Dani Papua Takjub Temukan Kebhinekaan Saat Proses Seleksi Akpol Polres Tanjung Perak Sambut Tahun Baru Islam dengan Santuni Anak Yatim
banner 728x90

Unik, Hari Bhayangkara Ke 78 Polda Sumsel Akan Dimeriahkan Kontes Mobil Klasik

Screenshot 2024 06 24 13 12 23 17 6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7
banner 120x600

PALEMBANG|wartamerdeka.com – Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 telah diisi dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polda Sumatera Selatan.

Mulai dari Bhakti kesehatan, anjangsana, perlombaan menembak Kapolda Cup 2024 hingga santunan terhadap saudara-saudara yang berkebutuhan khusus (disabilitas).

Selain beberapa agenda yang sudah berjalan, kedepan Polda Sumsel juga akan menghiasi kemeriahan Hari Bhayangkara dengan kegiatan yang sedikit unik. Salah satunya adalah, dengan mengadakan acara Bazar UMKM dan Kontes Mobil Klasik.

Kegiatan yang banyak digandrungi oleh semua kalangan usia itu diprediksi akan mampu menjadi magnet untuk menambah kemeriahan pada momen Bhayangkara tahun ini.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto menerangkan, kegiatan kontes mobil klasik ini menjadi event dalam rangkaian untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024. Tentunya, kontes unik ini juga menjadi yang pertama kalinya dilaksanakan Polda Sumsel karena dapat diikuti oleh semua kalangan usia.

“Ini akan menjadi pemandangan baru dan para calon kontestan dapat mengikutinya. Kita berupaya dengan ini akan menjadi daya tarik masyarakat atau bagi penghobi juga dalam memeriahkan HUT Bhayangkara tahun ini,”kata Sunarto kepada wartawan, Senin, 24, Juni 2024.

Sunarto menambahkan selain kontes mobil klasik, ada juga Bazar UMKM yang turut hadir dengan anegabragam sajian khas daerah serta jajanan kuliner lainnya. Ini juga mampu memberikan dampak positif terhadap kemajuan dunia usaha masyarakat serta peningkatan ekonomi bagai pelaku usaha kecil menengah.

“Ayo ikuti dan ramaikan, acara ini akan segera kita helat pada tanggal 29 Juni 2024 bertempat di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan,”tutup Sunarto.

(MOH. SANGKUT – Editor : Mawen)