Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

Buka Start Final Kejurnas IMI Aquabike (Jetski) Indonesia Championship 2024 Series 2, Ketua MPR Bamsoet Harap Masuk Lima Besar Kejuaraan Dunia

Img 20240630 Wa0047
banner 120x600

JAKARTA|wartamerdeka.com – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melepas Start Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IMI Aquabike Indonesia (Jetski) Championship 2024 Series 2, Piala Menpora RI. Setelah sebelumnya dibuka oleh Menpora RI Dito Ariotedjo pada Sabtu (29/6/24) dan akan kembali ditutup oleh Menpora RI Dito Ariotedjo pada Minggu petang (30/6/24). Jetski, merupakan salah satu cabang baru olahraga air bermesin dalam struktur kegiatan otomotif IMI selain darat dan udara.

Kejurnas Aquabike Indonesia Championship 2024 Series 2 mempertandingkan empat kelas kejuaraan. Yakni, Endurance Moto 1, Hydro Flight Competition, Endurance Moto 2, dan Parallel Slalom Heat 1. Diikuti 26 peserta, 3 diantaranya berasal dari Malaysia dan Thailand. Peserta termuda berusia 15 tahun dan tertua berusia 53 tahun.

Img 20240630 Wa0048

“Kejurnas Aquabike Indonesia Championship 2024 akan diselenggarakan dalam lima seri. Seri 1 telah dilaksanakan pada 2-3 Maret 2024 di Danau Toba, bersamaan dengan F1 Powerboat World Championship. Seri 3 akan diselenggarakan di Bali, Seri 4 di Makassar, dan Seri 5 kembali di Jakarta. Sepuluh besar posisi teratas Aquabike Indonesia Championship 2024 secara otomatis akan mewakili Indonesia dalam Aquabike World Championship 2024, yang akan diselenggarakan IMI pada November 2024 di Danau Toba, Sumatera Utara,” ujar Bamsoet usai melepas Start Final Kejurnas Aquabike Indonesia Championship 2024 Series 2, Piala Menpora RI, di Pantai Mutiara, Jakarta, Minggu (30/6/24).

Img 20240630 Wa0046

Hadir jajaran IMI Pusat antara lain, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Deputi Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, Direktur Olahraga Air/Aquabike Randi Wibawa, serta Komunikasi dan Media Hasbi Zamri.

Img 20240630 Wa0052

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sejak tahun 2023, IMI telah menjadi anggota Union Internationale Motonautique (UIM). Sehingga balap F1 H20 (F1 Powerboat) dan Aquabike menjadi bagian dari olahraga yang berada dibawah naungan IMI. Sekaligus menyempurnakan keorganisasian IMI yang telah terlebih dahulu menjadi anggota Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Fédération Internationale de l’Automobile (FIA).

Img 20240630 Wa0044

“Sejak tahun 2023, IMI turut memfasilitasi pemerintah Indonesia untuk menjadi tuan rumah F1 Powerboat. Hasilnya, Indonesia sukses menjadi tuan rumah F1 Powerboat pada tahun 2023 dan 2024 di kawasan Danau Toba. Perputaran uang dalam penyelenggaraan event tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Dengan liputan dari berbagai media internasional, Danau Toba pun semakin mendunia,” jelas Bamsoet.

Img 20240630 Wa0038

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, setelah sukses dengan F1 Powerboat, IMI akan menyelenggarakan Aquabike World Championship 2024 pada November 2024 di kawasan Danau Toba. Berbagai event internasional seperti F1 Powerboat dan Aquabike World Championship, selain untuk mengembangkan potensi atlet nasional juga untuk mempromosikan Danau Toba kepada warga dunia.

“Pemilihan Danau Toba sebagai tempat penyelenggaraan Aquabike World Championship 2024 di Indonesia sangat tepat. Karena Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia. Tahun ini Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah Aquabike World Championship yang telah diselenggarakan di 40 negara. Event Aquabike World Championship rencananya akan berlangsung di Indonesia setiap tahunnya hingga tahun 2027,” pungkas Bamsoet. (*)

( Budi/Wmc – Editor : Manwen )