Breaking News
IZI Riau laksanakan Peresmian dan Serah Terima Program Benah Musholla Ponpes Baitul Qur’an Kampar Program TJSL Telkom Bantu Sarana Air Bersih di Ponpes Aufia Global Islamic School bersama IZI Perwakilan Riau Satres Narkoba Polres Metro Jakbar Ungkap Kasus Peredaran Narkoba di Kampung Boncos WMC | JAKARTA BARAT – Penggerebekan Kampung Boncos yang dilakukan jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024), rupanya bermula dari penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 10 kilogram dari dua orang berinisal IS dan HS. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengungkapan kasus narkotika ini ada kaitannya dengan operasi Nila Jaya yang dilakukan polisi. Kemudian, terdapat masyarakat yang menyampaikan informasi terkait adanya peredaran narkoba di wilayah Palmerah, Jakarta Barat. Dari informasi tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan melalui kegiatan undercover (sembunyi-sembunyi) selama 2 hari. “Berhasil amankan dua orang atas nama IS dan HS dari IS dan HS yang diamankan di salah satu parkiran hotel di Palmerah Jakbar,” kata Syahduddi dalam jumpa pers di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/7/2024). “Diamankan 10 paket narkotika jenis sabu seberat 10.000 gram atau 10 kilogram,” imbuhnya. Rencananya dari jumlah tersebut, lanjut Syahduddi, IS dan HS bakal mengedarkan 2 kilogram sabu ke Kampung Boncos. “Sisanya yang 8 kilogram akan disimpan oleh kedua tersangka untuk stok dalam edarkan narkotika selama kurang lebih 1 bulan,” jelas Syahduddi. Atas dasar tersebutlah, jajaran Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan penindakan dan penertiban di kampung narkoba itu. Tatkala digerebek, benar saja polisi menemukan sejumlah barang bukti lain, markas sabu, hingga 42 orang yang urinenya positif mengandung narkotika. “Berhasil diamankan kurang lebih 46 orang yang ada di depan, terdiri dari 44 laki-laki dan 2 orang perempuan,” kata Syahduddi. “46 orang tersebut langsung dilakukan cek urine dan dinyatakan 42 orang positif urinenya mengandung narkotika jenis sabu,” imbuhnya. Syahduddi berujar, total barang bukti yang berhasil diamankan dalam operasi kali ini adalah 5 buah paket kecil narkoba jenis sabu, senjata api rakitan, dua buah senjata tajam, 10 pipet bekas pakai, hingga tiga buah timbangan digital. Kemudian, 30 korek api, pecahan uang Rp 5.000, kemudian beberapa klip plastik dan beberapa sedotan bekas pakai. Penulis: Jaka Banten Editor : Fajar Gea Tingkatkan Sinergitas, Polri Bersama Wartawan Gelar Bhayangkara Presisi Bowling Cup Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Bencana Alam Gelar Jumpa Pers di Kabupaten Jayawijaya
banner 728x90

Hari Bhayangkara Ke 78 Polresta Magelang Berikan Beasiswa Pelajar Berprestasi dan Penanaman Pohon di Lereng Merapi serta Dukung Ketahanan Pangan

Img 20240627 Wa0033
banner 120x600

Polresta Magelang-Polda Jawa Tengah | Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Polresta Magelang Polda Jateng melaksanakan kegiatan Pemberian Beasiswa dan kegiatan di wilayah Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Kamis (27/06/2024). Kegiatan lainnya yaitu dukungan Ketahanan Pangan berupa Pemberian Bibit Ikan, Penanaman Pohon Serentak dan Zoom Meeting.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smarandhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. bersama sejumlah PJU dan Perwira Polresta Magelang. Hadir dalam kegiatan itu Forkopimcam Srumbung Kepala Desa Polengan beserta perangkat dan ketua lembaga desa.

Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smarandhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Polri Khususnya Polresta Magelang melaksanakan kegiatan Pemberian Beasiswa dan Ketahanan Pangan berupa pemberian bibit ikan, Penanaman Pohon Serentak.

“Harapannya kegiatan yang akan kita laksanakan ini ke depan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Magelang khususnya untuk warga Desa Polengan Kecamatan Srumbung,” katanya.

Pada usia ke-78 Tahun, lanjut Wakapolresta, Polri semakin dipercaya oleh masyarakat khususnya Kabupaten Magelang, yang mana dalam beban tugas dan tantangan yang tidak ringan. Yaitu dalam rangka mengabdikan diri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Magelang.

“Kegiatan berbagi ini sebagai wujud rasa syukur kami, yang kini telah memasuki usia ke-78 tahun. Sehingga yang kami berikan diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Kabupaten Magelang,” ujar AKBP Roman.

Img 20240627 Wa0034

Diketahui, beasiswa diberikan kepada 6 putra-putri Polri dan Purnawirawan Polri. Mereka adalah Dewi Sekarsari, Aufa Harika Salsabila, Adelia Maharani Putri, Evan Galang Adicandra, Gendis, dan Hafidh Alaudin.

Kepala Desa Polengan, Nurwidodo, dalam menyambut rombongan dari Polresta Magelang menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam penyambutan. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan yaitu beasiswa dan ketahanan pangan berupa pemberian bibit ikan.

“Tak lupa saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke -78 untuk Polresta Magelang. Semoga ke depan sukses selalu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Magelang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bibit ikan secara simbolis oleh Wakapolresta Magelang, Direktur Bumdes Polengan dan Kepala Desa Polengan. Bantuan ikan yang diberikan berupa bibit ikan lele dan ikan nila sebanyak 10.000 ekor.

Selanjutnya lokasi kegiatan bergeser ke Obyek Wisata Alam Taman Nasional Gunung Merapi ( TNGM ) Jurang Jero Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Di lokasi ini dilakukan kegiatan penanaman pohon serentak sebanyak 1000 pohon dengan berbagai jenis, yang dipimpin oleh Wakapolresta Magelang dan diikuti oleh para PJU, Kodim Magelang , Forkopimcam Srumbung, Para Kapolsek, Pihak TNGM dan Bhayangkari Polresta Magelang serta para Relawan Peduli Merapi Merbabu. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah dalam penghijauan lingkungan dan pelestarian Hutan Merapi. (Humas)

Tofan triadi